PT Deztron Beri Bantuan Lampu Solar Hemat Energi untuk Masjid Lampaseh Kota

| 20-11-2023   09:58:43 WIB | count view ()

 

BANDA ACEH – PT Deztron, perusahaan yang bergerak di bidang produk lampu dan elektrik tenaga surya membagi-bagikan produknya berupa lampu PJU solar dan LED bulb kepada sejumlah masjid di Aceh, salah satunya Masjid Lampaseh Kota pada Selasa (14/11/2023).

Perusahaan lokal yang berlokasi di Banda Aceh tersebut menyumbangkan sejumlah lampu tersebut sebagai Program Deztron Peduli “Masjid“, Deztron Terangi Desa.

Direktur PT Deztron sekaligus Ketua Yayasan Ubudiyah Indonesia (UUI) Dedi Zefrizal ST mengatakan sumbangan ini di lakukan sebagai bentuk kegiatan sosial dalam upaya menerangi masjid – masjid yang ada di Provinsi Aceh. Kegiatan penyaluran bantuan PT Deztron ini bekerja sama dengan pejabat pemerintahan setempat.

“Bantuan ini merupakan hibah yang diperuntukkan bagi kepentingan masyarakat karena banyak yang memerlukan penerangan untuk menunjang aktivitas di malam hari,” kata Dedi.

Ia juga mengatakan PT Deztron akan terus berkomitmen dan memberikan bantuan untuk fasilitas publik sepanjang tahun ini sehingga kehadiran PT Deztron dapat memberi manfaat bagi masyarakat di Aceh.

“Tahun ini bantuan dengan nilai anggaran Rp 2.000.000.000 diutamakan pada masjid-masjid desa. Lampu tenaga surya Deztron dengan energi terbarukan ini juga memberikan manfaat dalam penghematan listrik masjid. Kita harap ini bisa memberi manfaat dalam penggunaannya,” Dedi Zefrizal.

Sebelumnya, PT Deztron telah menyalurkan bantuan serupa kepada masjid-masjid lain di antaranya Masjid Al-Falah Neusu, Masjid Al-Hasanah Geuceu Komplek, Masjid Universitas Teuku Umar Meulaboh, Masjid Lampulo Banda Aceh, Masjid Punge Ujong Banda Aceh, Masjid Tibang, Masjid Lingke, masjid Baet, dan Mushalla Arafah Neusu.

Selanjutnya, PT Deztron masih akan melanjutkan penyaluran bantuan serupa ke kabupaten/kota di Aceh yaitu Masjid Sigli, Masjid Meulaboh, Masjid Aceh Selatan, Masjid Besar Nurul Huda Meulaboh, Masjid Kota Sigli Al-Falah, Masjid Kota Bakti Kecamatan Sakti dan sejumlah masjid lainnya di Aceh.

PT Deztron merupakan perusahaan penyedia produk tenaga surya dan lampu pene yang berlokasi di Jalan T Nyak Arif, Kota Banda Aceh.

PT Deztron merupakan perusahaan lokal yang didirikan oleh putra Aceh, Dedi Zefrizal ST yang juga Ketua Yayasan dan Pendiri Universitas Ubudiyah Indonesia.

PT Deztron memiliki berbagai produk lampu PJU solar dan LED bulb yang telah di pasarkan di seluruh Aceh dan Sumatera serta beberapa provinsi di Pulau Jawa.(*)

 

Sumber : https://www.uui.ac.id/pt-deztron-beri-bantuan-lampu-solar-hemat-energi-untuk-masjid-lampaseh-kota/

Facebook Twitter Google Digg Reddit LinkedIn Pinterest StumbleUpon Email