Belajar di UUI

| 16-01-2015   11:55:20 WIB | count view (390)

Belajar dan mengajar  merupakan dua hal yang saling terikat satu sama lain, hampir semua orang punya karakteristik masing-masing dalam melakukan proses belajar mengajar. Di dunia pendidikan sendiri banyak fenomena tentang proses pembelajaran yang dipandang terlalu kaku dan monoton, misalkan proses belajar didalam kelas, mahasiswa diam mendengar dosennya atau tidak boleh ada aktivitas lain dalam proses belajar menagajar seperti makan minum misalkan.

Di UUI (Universitas Ubudiyah Indonesia) mencoba menyajikan proses belajar mengajar yang berbeda, belajar dengan santai, bisa minum kopi sambil berdiskusi dengan dosen. Hal ini sering terjadi khususnya di ruang meeting (ruang yang juga digunakan untuk belajar) di perpustakan UUI.

Pengelola perpustakaan merasa sangat senang dengan adanya proses belajar yang demikian, dikarenakan selain menambah pengunjung perpustakaan hal ini juga bisa membuat ketertarikan si mahasiswa terhadap pelajaran yang dia ikuti.

Masalah sampah yang terkadang tertinggal begitu saja oleh satu dua mahasiswa di perpustakaan tidak menjadikannya masalah. Kita harus berbenah pelan-pelan begitu juga dengan kesadaran mahasiswa terhadap sampah yang tertinggal, “ tutur salah satu staf perpustakaan UUI, Fitri disela kesibukannya. [zm]

Facebook Twitter Google Digg Reddit LinkedIn Pinterest StumbleUpon Email